Sunday 15 June 2014


Senior Rika I love U
By: YAYANG SETIANI
Gila gue sampe lima kali ngucek-ngucek mata saat ngeliat si Ridho udah bertengger di atas tempat tidur gue, lagi asik-asik mimpi juga, dia emang sahabat gue sejak SD  tapi dia itu nyebelin suka banget nyosor kayak bebek gitu uuh, mana dia kurang perasa lagi jadi orang, ya maksudnya mau di katain apapun juga dia gak bakalan marah (gak mudah kesinggung) okeh mungkin itu salah satu kelebihannya dibanding gue yang ya sedikit emosian gitu J
“woiiii,,,,! Ngapain lo pagi-pagi udah di sini??” meski masih shock gue buru-buru introgasi dia
“lo lupa hari ini kita di ospek??” jawabnya santai sembari buka-buka majalah otomotiv gue yang emang berserakan dimana-mana
Gue baru inget hari ini adalah hari pertama kita masuk sekolah dan akhirnya gue SMA juga :D
“yaudah lo tunggu di luar sana” pinta gue sambil  menunjuk kearah pintu
****
“eh kumpul-kumpul” tiap sudut lapangan mulai sepi karena semua siswa baru yang bakalan di ospek udah pada merapat ke aula, Cuma kita berdua yang masih lari-larian di koridor, ya emang sih ini salah gue, untung yang salah gue kalau sempat Ridho yang ada di posisi gue uuuh abis deh dia
“udah jam berapa sekarang??” tiba-tiba seorang cewek berambut panjang, dengan mata bersoftlens kecoklatan dan sedikit polesan lip glosh menghadang kita berdua, mungkin dalam pikiran Ridho sekarang adalah
Habislah kita sekarang
Tapi kalau gue
OMG ini manusia apa bidadari?? Di sekolah gue yang dulu kok gak ada yah? Makhluk yang beginian??
“ma maaf kak kita” Ridho kelihatan panik
“push up 50 kali” suaranya kedengaran tegas, tapi tetep manis banget J
“oi rid push up” ajak ridho sambil nyenggol gue yang tadi sempat mematung
****
Wajah manis, tegas cewek itu masih terbayang jelas di pikiran gue, huuuh bener-bener spesies langka,
Gak salah emang gua milih sekolah disini
Bayang gue saat sedang mencabut rumput halaman depan sekolah ini tugas kita yang entah keberapa puluh kalinya sumpah capek mana panas lagi huuuh
“ngelamun aja mas bro,,!” gue tadi yang lagi fokus(mikirin cewek kemarin) jadi gak konsen kan?
“ah ngapain sih lo disini jatah lo kan disana tuh” tunjuk gue kearah asal-asal biar dia cepet kabur aja, tapi tak sedikitpun memandang kearahnya karena males harus berhadapan dengan sengatan sinar matahari  yang tepat di atas ubun-ubun
“jatah lo aja blom kelar kan??”
“bukan urusan,,,” gue baru sadar suara itu, iya suara cewek semalaman bikin gue gak bisa tidur(karena banyak nyamuk juga) gak peduli lagi dengan panas matahari gue langsung melihat ke sosok itu, ternyata dia sedang berdiri berkacak pinggang
“jelas urusan gue dong..!” dia malah  kelihatan lebih manis dengan kedua tangannya di pinggang (mirip model iklan obat urut)
“maaf mbak, eh kak oh,,”
“panggil gue Senior Rika, okeh Farid jatah lo sekarang di tambah 2 meter lagi ,,,,
 have fun J ya” kemudian dia berlari ke arah kelas gue masih bisu, dari mana dia tau nama gue??
(ya jelas lah gue kan pakek papan nama” bego...!
****
Gue kan cowok, kenapa gue gak langsung nyatain perasain gue ke dia??
Batin gue saat melihat senior Rika sedang membimbing kita di depan
“FARID.....!” somplak gue sampek jungkir balik saking kagetnya suara senior Rika gila menggelegar(lebay ya??)
“berdiri di depan...!” perintahnya, gue harus ngelakuin apa lagi selain nurut aja
Hilang deh coolnya gue, berdiri di depan puluhan bahkan ratusan siswa baru ini
“sekarang loe baca puisi buwat seseorang, ato siapa aja boleh asal gak buat kuntilanak aja hahahah” gak lucu kali :p, puisi?? ah Gila aja gue gak bisa baca puisi mana yang nyuruh bukan senior Rika lagi malah senior belagak tegas ,
Tiba-tiba gue kepikiran buat ngungkapin perasaan gue ke senior Rika, siapa tau aja dia bakalas salut sama keberanian gue ini??
Meski dengan tangan bergetar, gue rampas aja tuh micrefon yang lagi dipegang sama senior belagu itu,
“hmmm” gue mencoba mengumpulkan segenap rasa percaya diri gue, gak peduli dengan beberapa bulir asem keringat yang udah sedari tadi menetes di dahi
“gue gak peduli ini termasuk puisi atau gak?? Yang jelas Senior RIKA I LOVE YOU” ruangan Aula yang tadinya sepi, kini berganti dengan suit-suitan dan tepuk tangan
Gue mencoba untuk ngejar senior Rika buat berlutut langsung di hadapannya tapi dia udah keburu kabur
“Senior Rikaaa....!”  tiba-tiba bahu gue kerasa ada yang pegang dan seterusnya gue lupa semua gelap.
****
Dengan rasa nyeri di bagian bawah pipi, gue mulai sadar sekarang kalau gue lagi berbaring di UKS
“Rid lo udah sadar??”raut wajah Ridho kelihatan begitu cemas
“ lo sih, pake nyatain cinta ke cewek orang segalak gini kan jadinya??”
“hah,,, cewek orang?” maksudnya apaan? Gue kan baru sadar jadi masih rada bingung gitu
“iya bego, senior Rika itu Pacarnya Herman, kakak kelas kita waktu di SMP dulu” gue baru tau plus inget kalau herman itu musuh bebuyutannya kakak si Ridho, bang Aldi mereka juga dulu pernah berantem sampe bang Aldi sekarang pindah ke Bandung.
****
Gue berasa sejuk plus takut juga karena senior Rika tiba-tiba aja nyamperin gue waktu lagi istirahat di bawah pohon rindang dekat lapangan basket
“Sorry,,!”
“Sorry kenapa?” gue pura-pura gak inget aja sama kejadian memalukan itu
“Sorry, karena Herman udah mukulin lo kemarin”
“ooh gak papa lagi” gak papa apanya?? Padahal gue dendam banget tuh sama dia
“hmmm oyah gue juga mau ngucapin Terimakasih, berkat lo , gue udah punya alesan putus sama dia sekarang..!” hah gue kaget sama kata-katanya barusan
“sebenernya, udah lama  juga gue mau putus sama dia tapi ya gitu deh”jelas senior Rika yang langsung buat gue kembali berbunga-bunga karena punya kesempatan besar buat dapetin  hatinya
“ jadi,,,? Senior Rika??”
“epph,, tunggu dulu , gue gak mau punya pacar brondong” potongnya kembali Tegas
****
.

7 comments: